
About Course
Deskripsi Pelatihan
Menjadi seorang profesional periklanan dan pemasaran akan membuat perencanaan iklan, melakukan riset pasar, membuat strategi kreatif dan beriklan. Dengan mengikuti pelatihan ini peserta akan diajarkan cara untuk menjadi seorang profesional akan merancang strategi untuk meningkatkan kunjungan ke website toko agar terjadi interaksi dan pembelian terhadap produk mereka.
B. Aspek Kompetensi
A. ASPEK PENGETAHUAN (KOGNITIF)
1. Pembuatan landing page
2. Optimasi mesin pencari
3. Penentuan target pasar, mulai dari segmentasi geografis, demografis dan psikografis
4. Pembuatan konten melalui media digital
5. Penerapan kampanye iklan Google ads untuk keperluan promosi dan pemasaran produk atau jasa
6. Penerapan iklan menggunakan Facebook ads Manager
B. SIKAP KERJA (AFEKTIF)
1. Kreatif dalam membuat desain landing page untuk keperluan pemasaran digital
2. Teliti dalam pemilihan kata kunci yang tepat dan paling banyak di cari di Mesin pencari
3. Teliti dalam membuat dan menyusun target pasar
4. Kreatif dalam membuat Konten digital untuk keperluan pemasaran
5. Teliti dalam proses pembuatan kampanye iklan google
6. Teliti dalam proses pembuatan kampanye iklan di sosial Media
C. KETERAMPILAN (PSIKOMOTOR)
1. Membuat desain Landing page untuk keperluan Bisnis Online
2. Membuat tabel perencanaan kata kunci yang digunakan untuk optimasi mesin pencari
3. Membuat template buyer persona mulai dari data geografis, demografis dan psikografis
4. Merancang pembuatan konten melalui media digital
5. Membuat kampanye iklan yang sudah dirancang
6. Membuat kampanye iklan melalui platform sosial media
C. Sasaran Kompetensi
Peserta pelatihan yang dapat mengikuti pelatihan ini, yaitu :
1. Pendidikan minimal SMA/SMK
2. Memiliki Smartphone dan atau laptop
3. Mengenal platform sosial media
4. Memiliki pengetahuan dasar-dasar periklanan dan pemasaran
D. Tujuan Pelatihan
TUJUAN UMUM PELATIHAN
Peserta pelatihan mampu membuat landing page sesuai tema dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat tugas unjuk keterampilan setelah peserta mengikuti seluruh proses pembelajaran
TUJUAN KHUSUS PELATIHAN
Di akhir pelatihan, peserta mampu :
1. Mengetahui pentingnya pemasaran produk dan strategi berjualan di media sosial
2. Melakukan analisa terhadap produk yang akan dipasarkan
3. Membuat akun dan toko di marketplace
4. Membuat desain produk dengan menggunakan canva
5. Menempatkan situs web penjualan di halaman utama search engine
E. Silabus dan Durasi
- Mengetahui pentingnya pemasaran produk dan strategi berjualan di media sosial ( 180 Menit )
- Melakukan analisa terhadap produk yang akan dipasarkan ( 180 Menit )
- Membuat akun dan toko di marketplace ( 180 Menit )
- Membuat desain produk dengan menggunakan canva ( 180 Menit )
- Menempatkan situs web penjualan di halaman utama search engine( 180 Menit )
Course Content
PRE TEST
-
PRE TEST